DSC Indonesia Summit 2018 - Part 2 (Day 0)

DSC Lead Indonesia & Googler in DSC Indonesia Summit 2018

Di hari pertama, kami melakukan perjalanan dari masing-masing kota untuk menuju ke Bali. Saya dari Binus Kemanggisan, oleh karena
itu saya berangkat dari bandara Soekarno-Hatta. DSC Leader di Jakarta bukan hanya saya saja, namun ada lebih dari 10 orang. Maka dari itu kami berangkat bersama. Setelah itu kami pun berangkat menuju Bali menggunakan pesawat. Perjalanannya memakan waktu sekitar 1.5 jam.

Bersama DSC Lead dari Jabodetabek

Sesampainya di Bali, kami langsung disambut oleh guide yang memandu kita sampai ke hotel. Ternyata kami (DSC Lead Jakarta) tidak sendiri, di bandara Bali sudah ada beberapa DSC Lead lainnya yang menunggu kedatangan teman-temannya dari daerah lain untuk berangkat bersama ke Hotel menggunakan bus. Setelah itu kami pun berangkat ke Hotel bersama-sama dengan bus yang sudah disediakan.

Sesampainya di hotel, kami langsung disambut oleh Googler's dan mereka pun memperkenalkan diri ke kami. Ramah dan baik, itulah kesan pertama yang saya berikan ke mereka. Setelah itu kami dibagikan beberapa merchandise dan name tag yang akan digunakan selama kegiatan Summit berlangsung. Dan juga di saat itu kami saling memperkenalkan diri ke para Googler. Setelah kami memperkenalkan diri, kita dijelaskan mengenai kegiatan yang akan dilakukan selama 2 hari ke depan.

Erica Hanson dan para Googler menyambut kami
Saya dan temen-temen antusias sekali terhadap event yang diselenggarakan oleh Google ini. Apalgi kalau melihat rundownnya, banyak banget pelajaran yang bisa diambil di kegiatan ini pastinya. Karena di DSC Summit ini ada materi-materi yang menurut saya keren banget, contohnya: Design Thinking, Modern Web App, Android, Story Telling, dll.

Ini juga merupakan yang saya senangi jadi bagian dari group Google, orangnya ramah, seru, santai, dan baik. Tidak seperti orang-orang lainnya, mereka jago bersosialisasi, selalu sharing, dan juga pintar. Akhirnya saya bisa melihat langsung orang-orang yang sering muncul di beberapa grup online android dan komunitas google developer.

Jam 5 pun telah berdenting, kami pun harus bersiap-siap untuk dinner bersama dengan para Googler di Potato Head Bali. Tempatnya asik banget dan makanannya pun mantap abis hahaha. Pokoknya enak abis deh. Di situ kita sosialisasi dengan para Googler dan DSC Lead lainnya, membahas mengenai apapun itu yang bisa mengembangkan diri kita.

Setelah dari Potato Head, kami pun pulang ke hotel lagi untuk istirahat. Namun, karena kami para DSC Lead Pilot (Angkatan 1) belum mempersiapkan penampilan kami untuk para Googler di esok hari, maka kami pun berdiskusi bersama di satu kamar. Di momen ini kita menjadi lebih dekat dan kompak. Karena di momen ini kita bercanda dan melakukan sosialisasi lebih private(hanya 20 orang).

Setelah berdiskusi panjang lebar, kita pun sepakat kalau kita akan menampilkan fashion show dengan memakai pakian dan tarian dari masing-masing daerah. Gak terasa sudah jam 2 pagi, kita diusir satpam, jadinya harus balik ke kamar untuk tidur.

Hari yang menyenangkan tanpa ada rasa letih sedikitpun karena dipenuhi dengan teman-teman yang asik.

DAY 0 - COMPLETED