Ikut Lomba Internasional, Magis Camp Seamolec - Part 3

Merancang alur aplikasi
Setelah kelompok dibentuk, kami pun mendiskusikan alur aplikasi yang akan kami buat. Kami melihat-lihat aplikasi dari tahun lalu. Di saat ini, content writer lah yang berfikir. Namun kita juga perlu diskusi. Bukan hanya alur program yang kita bicarakan, tapi juga tema aplikasi yang akan kita buat. Dalam lomba ini, kita disuruh menentukan tema apa yang akan aplikasi kita pakai. Tema nya bermacam-macam. Ada pakaian, olahraga, entertainment, makanan, dll. Setelah berdiskusi, kami pun memilih tema olahraga..

Menentukan nama aplikasi dan rancang design
Setelah kita menentukan tema, kita harus menentukan nama aplikasi kita apa. Banyak banget sih pilihannya. Mulai dari Sport ish fun dan Sport fur alle. Akhirnya kita pun menamakan aplikasi kita dengan nama Sport fur alle. Soalnya sport ish fun udah ada di tahun lalu.

Sebenernya di Magis Camp ini banyak kejadian dan keseruan yang gak bisa saya sebutin satu per satu, soalnya banyak banget. Di sini saya akan cerita tentang proses pembuatan aplikasinya aja. Soalnya di acara ini sebenernya bukan tentang lomba sih. Udah masuk jadi peserta aja udah syukur banget. Soalnya bisa punya temen dari luar negeri, jadi kita harus manfaatin kesempatan ini buat ngejalin hubungan kita dengan temen-temen yang ada.

Seperti biasa, malem pun kita masih ada acara. Acara kali ini seru-seruan, yaitu games. Games kali ini mengandalkan kemampuan kita berkomunikasi dan kenal dengan temen-temen yang ada di Magis Camp. 

Game pertama
Jadi di game ini kita harus berkumpul dengan orang yang sesuai pembawa game katakan. Misalnya pembawa game bilang tiga orang, maka yang harus kumpul tiga orang, dan seterusnya. Yang kalah pasti ada hukumannya, yaitu disuruh joget hahaha....

Dilanjut game kedua, dari semua peserta dibagi menjadi 3 kelompok. Satu kelompok harus ada di atas plastik hitam.

Harus puter otak dan kerjasama
Dari gambar di atas para peserta sedang mencoba menginjakkan kaki di plastik hitam. Pastinya susah banget. Tapi ada kelompok yang menang. Mereka tiduran lalu kakinya mengangkat plastik tersebut. Yang menang dapet hadiah kue. Setelah itu kami pun lelah dan tidur lelap.

Ini pagi yang di tunggu-tunggu, soalnya kita mau trip ke MONAS dan TMII! Sumpah, saya aja belum pernah ke monas, apalagi temen-temen dari luar negeri ya wkwkwkw. Harapan Magis Camp dengan membawa peserta ke monas sih untuk mengenalkan monumen nasional Indonesia.

Cerita seru di Monas gak cuma jalan-jalannya aja, dari trip monas ini saya jadi akrab dengan temen. Sampe-sampe ini adalah temen yang paling akrab sampe akhir sama saya di Magis Camp Seamolec ini.

Squad
Dari kiri: Fajar(Indonesia), Baitong(Thailand), Josua(Indonesia), Sarah(Malaysia), Naufal(Indonesia). Mereka semua adalah content writer, cuma saya aja yang programmer. Jadi maklum lah bahasa Inggris mereka lancar dan saya kurang hehehe, tapi dari situ saya bisa belajar speaking dan grammer yang bener sama mereka. Apalagi Baitong, dia sering banget betulin bahasa Inggris saya yang masih amburadul.

Namanya juga temenan, gak semulus yang dibayangin. Baru temenan, tapi si Fajar udah musuhan sama Baitong. Tapi orang Thailand yang bahasa Inggrisnya bagus cuma Baitong doang, yang lainnya kurang dan pakenya bahasa tubuh (tarzan) hahahaha....

Ugly Face
Gak cuma maennya sama squad, tapi kita juga berbaur kok sama yang laen. Gak cuma ngobrol-ngobrol kaku, kita juga tukeran budaya dari negera lain. Dan juga kita tukeran kata slank hehehe. Gokil sih ini, temen-temennya asik banget dan gak seperti yang saya bayangin di awal.

Abis dari TMII kita ke Monas. Di Monas gabut, soalnya gak boleh naik ke atas. Jadinya kita duduk-duduk di bawah aja deh.

Balik~
Diperjalanan pada tidur, soalnya ngantuk. Sesampainya di hotel kami pun langsung ngerjain aplikasi lagi. Ini sih gak masuk ke jadwal acara. Tapi, di hari terakhir kita diharuskan mempresentasikan aplikasi kita. Minimal sudah 90% selesai. Terpaksa, 4 hari mana cukup bikin aplikasi yang WOW dan cocok untuk dipresentasikan kalau gak begadang. Akhirnya kita pun kumpul di satu kamar, yaitu kamar Vallen. Di sana kita buat aplikasi bareng. Sebenernya sih gak muat, tapi kita paksa aja. Biar rame dan seru hahaha.

Ketiduran, jadinya difoto wkwkwk
Ada yang ngerjain bareng-bareng di depan lift, sampe akhirnya diusir satpam gara-gara berisik wkwkwk. Ada yang ngerjain di koridor, di kamar, dll. Sampe-sampe satpamnya banyak banget yang negur gara-gara berisik banget, soalnya udah jam 1 malem. Jadi wajar aja kalau ditegur, soalnya ganggu yang lain......



Komentar

Postingan Populer