General Orientation (GO) di Binus

Hari terakhir bersama CBN05
Untuk mengetahui apa itu General Orientation bisa cek post saya di sini. Karena saya orangnya suka banget berimajinasi, jadi, jauh sebelum GO di mulai gw sering banget imajinasi "gimana ya GO nanti?".

Hari pertama GO diawali pada hari Senin, di Binus Syahdan. Dikarenakan hari pertama GO itu judulnya Briefing, jadi semua binusian diperbolehkan memakai pakaian bebas. Seperti biasa, diawal pasti semua disuruh perkenalan. Pas teman-teman perkenalan, saya gak fokus karena imajinasi ngebayangin mau jadi apa di kampus ini, jadinya saya gak inget nama dan wajah temen-temen CBN05 pada saat itu. Acara dilanjutkan dengan penjelasan kegiatan yang akan dilaksanakan selama GO. Lalu dilanjut dengan diskusi. Jadi, kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Lalu diberikan kasus yang sama. Setelah kasus diberikan, kita pun mendiskusikan dan mempresentasikan kasus tersebut di depan teman-teman.

Hari kedua pun tiba. Kegiatan diawali dengan penjelasan Binusian Journey. Nah di situ saya baru ketemu temen yang cocok. Awalnya sih gara-gara dia dulunya anak SMK sama kayak saya. Terus dari satu nambah deh satu lagi temen yang cocoknya, dan nambah nambah terus hahaha....

Setelah materi Binusian Journey, kita lanjut ke materi Binus Maya. Binus Maya adalah sebuah platform yang dapat membantu binusian untuk melihat nilai, mengecek jadwal kelas, berdiskusi dengan dosen dan teman di suatu matkul, liat SAT, IPK, dll.

Dilanjut hari Rabu, dengan kegiatan Community Service Camp. Kegiatannya menulis ulang isi buku yang nantinya akan di convert ke bahasa braille(huruf untuk tuna netra). Jadi setiap binusian diberi beberapa halaman untuk diketik ulang dan hasil ketikannya diserahkan ke BC. Kegiatan selanjutnya adalah memahami materi "Sukses Perkuliahan & Aturan Tata Tertib Kampus(?)".

Nah ini baru hari yang seru dibanding hari-hari sebelumnya. Karena di hari Kamis, ada kegiatan yang bernama Bunga Rampai. Jadi di kegiatan ini, ada pertunjukkan dari UKM yang ada di Binus. Mulai dari UKM olahraga, akademi, musik, seni dan tari, dll. Kegiatan ini dilakukan di Auditorium. Auditorium Binus 11:12 sama bioskop + kayak di freezer. Dari kegiatan Bunga Rampai ini kita jadi tau harus gabung ke UKM mana. Saya sih mutusin buat gabung ke BNEC(Bina Nusantara English Club).

Kamis telah selesai dan berganti ke hari Jum'at. Di hari Jum'at kegiatannya cuma sebentar banget. Harusnya sih selesai setelah sholat Jum'at, tapi karena ada latihan yel-yel, jadi sampai jam 16:30.

Sabtu acaranya lumayan seru. Karena di situ dari CBN01 sampe CBN08 diperkumpulkan untuk menunjukkan yel-yel dari setiap CBNnya. Gak cuma itu sih, kami juga menyanyikan Mars Binusian, Hymne Binusian, dan melakukan gerakan yel-yel Buddy Binusian2021. Acaranya seru + lucu. Gak cuma itu yang bikin seru. Karena kita memilih UKM. Setelah kegiatan "Kebersamaan", kami melanjutkan kegiatan selanjutnya, yaitu Expo. Di acara ini kita mengunjungi booth UKM yang ada di Binus Syahdan dan jika tertarik, daftar!

Awalnya saya cuma daftar BNEC , tapi karena ada kakak tingkat promosinya motivasiin saya banget, akhirnya saya daftar BSLC, buat naikin IPK katanya. Plus ada yang nawarin saya untuk gabung ke IT Division. Sayapun daftar, karena gw suka juga pemrograman. Tapi setelah saya diskusiin lagi ke kakak tingkat, saya pun tidak jadi ikut IT Division. Soalnya saya lebih pengen jadi asisten laboran sih. Dari dulu gw suka jadi mentor/fasilitator/volunteer untuk urusan pengajaran yang berhubungan dengan pemrograman. Saya suka ketemu orang-orang baru dan memiliki kepribadian yang belum pernah saya temuin. Apalagi kalo saya sharing kan ilmu gw gak berkurang. Soalnya saya jadi review materi yang mungkin udah lama gak saya baca atau pelajari.

Sekian kegiatan GO di Binus......

Komentar

Postingan Populer