Ikut Lomba Internasional, Magis Camp Seamolec - Part 2

Peserta Magis Camp Seamolec 2016

Pagi hari pun tiba. Kami pun langsung sarapan. Karena acara akan dimulai di jam 9, setelah sarapan orang Indonesia langsung kumpul di satu kamar dan mempererat tali pertemanan dengan cara main counter strike bareng wkwkwkwk....

Seru banget maennya, sampe lupa kalo kita baru kenal semalem. Jam 9 pun tiba, kita bergegas ke ruang kumpul. Tiba-tiba ada orang yang manggil saya. Dia ngasih info kalau dia kenal dekat dengan kakak kelas saya. Kita pun berkenalan dan sedikit berbincang, dan ternyata dia adalah juara Magis Camp 2015. Acara pun dimulai dari perkenalan dan kenapa acara ini dibuat. Saya pun baru tau kalau di lomba ini ada tiga jenis peserta, yaitu: Programmer, Designer, dan Content Writer. Saya sendiri terdaftar sebagai peserta programmer.

Memperkenalkan diri dan harus hafal nama semua temen-temen

Acara pun dimulai. Kami dikumpulkan dan melingkar. Dan kita memperkenalkan diri. Tapi perkenalannya unik. Misalnya saya giliran kedua, berarti saya harus hafal dan menyebutkan nama orang yang pertama kali perkenalan. Misal saya giliran perkenalan kesepuluh, berarti saya harus hafal dan menyebutkan kesembilan orang yang sudah perkenalan.


Materi design

Setelah kegiatan perkenalan, kita pun diberikan materi mengenai lomba. Mulai dari informasi tentang aplikasi apa yang akan kita buat, design yang bagus untuk aplikasi tema pendidikan, dll. Setelah materi selesai, kita coffee break dulu untuk ISOMA. Acara malam pun tiba, sekitar jam 7 kita dikumpulkan lagi.

Acara malam lebih seru dari yang siang-sore, karena di malam ini kita belajar bahasa Jerman tentang perkenalan diri. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan di situ kami mendiskusikan mengenai bahasa Jerman yang akan kita pakai untuk perkenalan. Karena di setiap tim ada content writer, jadi kita aman. Soalnya content writer sudah bisa berbahasa Jerman.

Belajar bahasa Jerman sama temen dari Malaysia
Hanya beberapa kalimat aja sih yang saya hafal sampai saat ini. Guten tag, ich bin naufal. blablabla hahahaha..... akhirnya saya pun presentasi di depan menggunakan bahasa Jerman. Ada beberapa kata sih yang masih keseleo waktu itu. Udah malem, kita pun tidur selagi masih bisa hahaha. Soalnya belum dibagi kelompok.

Dilanjut hari selanjutnya.. Ada sharing mengenai Magis Camp 2015 dari pemenang tahun lalu. Mereka menceritakan keseruan dan mata ngantuk yang mereka lalui di tahun kemarin. Lalu ada penyerahaan hadiah kepada mereka.

Pemenang Magis Camp 2015 yang berada di tengah
Setelah mereka sharing, acara dilanjutkan dengan belajar bahasa Jerman, tapi belajarnya seru banget. Soalnya kita dibagi menjadi beberapa kelompok. Terus kita mengunjungi tempat yang tersedia untuk belajar. Misalnya di tempat satu belajar listening, di tempat dua reading, ketiga dan seterusnya.

Baitong from Thailand
Setelah belajar bahasa Jerman, ini acara yang ditunggu-tunggu. Karena di sini akan ada pembagian tim. Kita disuruh mengambil nomor yang terdapat di dalam kantong. Pastinya kita mengambil secara acak. Nah, jika nomor programmer, designer, dan content writer sama. Maka mereka satu tim. Ini tim saya....
Jane(Thailand - Designer), Naufal(Indonesia - Programmer), Fakhrul(Malaysia - Content Writer)
Saya satu tim dengan mereka.....



Komentar

Postingan Populer