Ikut Lomba Internasional, Magis Camp Seamolec - Part 1

Ada yang tau saya di hotel mana?

Di tahun 2015 kakak kelas saya mengikuti sebuah perlombaan tingkat Internasional yang bernama Magis Camp Seamolec. Sebenarnya ini menjadi salah satu alasan saya belajar pemrograman android, karena saya ingin mengikuti perlombaan ini. Setelah saya bertanya ke kakak kelas mengenai cara mengikuti lomba tersebut. Dia bilang ke saya bahwa untuk mengikuti lomba ini banyak banget seleksinya. Akhirnya di tahun 2015 saya pun belajar pemrograman android, agar terpilih untuk mengikuti perlombaan ini di tahun 2016 mendatang.

Jadi, magis camp adalah sebuah lomba pembuatan aplikasi untuk pembelajaran bahasa Jerman yang diikuti oleh negara Indonesia, Malaysia, dan Thailand (2016).

Setelah belajar android, saya pun mendaftar Magis Camp Seamolec di tahun 2016. Tahap pertama adalah penyerahan portofolio. Saya menuliskan di portofolio tentang aplikasi yang saya pernah buat, antara lain: YurSayur, Kampung Dongeng, Kalkulator Fisika, dan Kosan Messenger. Alhamdulillah, saya berhasil lolos di tahap pertama. Lanjut ke tahap kedua, yaitu mempresentasikan aplikasi kita yang ada di portofolio, presentasinya via online.

Saya agak takut, soalnya: pertama, presentasinya harus pake bahasa Inggris. Kedua, sinyal internet saya jelek hahaha.... Mulai dari perkenalan, asal mana, sekolah di mana, lalu mempresentasikan aplikasi, hingga menjawab pertanyaan yang dilontarkan juri mengenai aplikasi kita. Setelah wawancara selesai, saya pun hanya bisa berdoa, semoga saja diterima.

Setelah menunggu beberapa minggu, akhirnya pengumuman pun keluar. DAN Alhamdulillah saya diterima menjadi peserta Magis Camp Seamolec 2016. Seneng banget dan exited. Akhirnya saya pun di undang untuk masuk ke grup chat mereka. Setelah saya lihat dari data peserta yang ikut, saya pun agak minder. Soalnya orang-orang yang ikut pasti pinter, bahasa inggrisnya lancar, dan kaku.

Tapi, H-1 sebelum saya ke hotel tempat kegiatan Magis Camp Seamolec 2016. Saya dihubungi peserta lain, katanya disuruh cepat ke hotel. Akhirnya saya pun ke sana lebih cepat dari jam yang sudah saya jadwalkan. Sesampai di kamar hotel, saya pun bingung. Mana teman sekamar saya yaa, saya takut teman sekamar saya dari negara yang beda dengan saya hahaha. Akhirnya saya pun ke ruangan sebelah dulu, kita main counter strike bareng hahaha. Kita refreshing dulu sebelum perang dimulai, btw perangnya akan dimulai esok hari. Perang yang dimaksud bukan perang di counter strike ya wkwkw...

Setelah main game bareng, saya pun kembali ke kamar. Tapi saya tidak mendapati teman sekamar saya. Saya pun beli persediaan cemilan dulu di mall yang bersebelahan dengan hotel. Setelah kita beli cemilan, kita pun duduk santai dulu di taman sambil ngebahas tentang permasalah yang terjadi di Indonesia. Gak kerasa, udah jam 10 malem aja. Kita pun balik ke kamar masing-masing. Akhirnya teman sekamar saya sudah datang. Alhamdulillah dari Indonesia, jadi kita bisa ngobrol-ngobrol lebih leluasa.

Walaupun sudah malam, kita ngobrol-ngobrol dulu. Setelah ngobrol, saya pun mengantar dia ke kamar temen-temen untuk perkenalan. Setelah itu kita tidur deh.....

Komentar

Postingan Populer