DSC Indonesia Summit 2018 - Part 1 (Intro)


Developer Student Club (DSC) merupakan program baru yang di support oleh Google Developers yang bertujuan untuk mempermudah kampus-kampus di Indonesia untuk mendapatkan pelatihan mengenai pembuatan aplikasi android atau website yang menggunakan teknologi Google, serta mendapatkan insight mengenai teknologi-teknologi terbaru buatan Google.

Di DSC para mahasiswa bisa belajar banyak mengenai pembuatan aplikasi android dan juga belajar membangun sebuah website menggunakan Progressive Web App (PWA) dan Accelerated Mobile Page (AMP).

Setiap kampus, pasti memiliki DSC Lead nya masing-masing. Di Binus University Kemanggisan, saya adalah DSC Lead nya. DSC Lead mempunyai tanggung jawab untuk membuat kampusnya untuk menjadi maju dalam hal pengembangan aplikasi android, website, dan juga memajukan serta memasarkan lokal bisnis ke tingkat yang lebih maju dengan teknologi yang anggotanya buat.

Pada bulan Maret 2018 para DSC Lead di setiap kampus yang ada di seluruh Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan ilmu mengenai teknologi-teknologi Google, menjadi leader yang baik, dan juga untuk berfikir kritis dalam mencari masalah yang ada di sekitar. Acara ini bernama "DSC Summit Indonesia 2018" dan diselenggarakan di Bali selama 3 hari.

Di sini, saya akan membagikan pengalaman saya mengenai acara yang saya akan menceritakan detail dari kegiatan yang diselenggarakan di DSC Indonesia Summit 2018.

Artikel lain mengenai DSC:
https://medium.com/@ravimahfunda/dsc-indonesia-summit-2018-overview-956e7ca2551c
https://indonesia.googleblog.com/2018/03/developer-student-clubs-mempersenjatai.html?m=1

Komentar

Postingan Populer